Minggu, 06 Mei 2012

bangun pagipun, susah!!


Sebagian orang mungkin menganggap bahwa kebiasaan bangun pagi-pagi adalah merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan setiap hari. Tidak mengenal apakah itu hari libur ataupun hari kerja. Yang mana biasanya sebagian orang  apa bila dihari-hari sibuk atau hari kerja maka dia akan lebih awal untuk bangun pagi-pagi agar tidak terlambat dalam menyongsong pekerjaannya, dan juga agar apa yang akan dia kerjakan akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan sesuatu yang memuasakan bagi dia. Apalagi bagi sebagian orang-orang yang tinggal dikota-kota besar semacam orang yang tinggal di Ibu Kota, maka apabila dia mempunyai pekerjaan yang mengharuskannya masuk pagi, dan lokasi tempat bekerjanya jauh dari rumah ,maka dia akan sangat pagi-pagi sekali untuk bangun paginya, dan itu sudah menjadi suatu keharusan.
 karena dia tidak mau terjebak kemacetan yang ada di ibu kota, sehingga dapat mengakibatkan dia terlambat untuk datang ketempat bekerjanya. Mungkin saja dia sudah bangun ketetika ayam jantan belum berkokok, karena memang dia harus berangkat ke tempat kerja pagi-pagi sekali untuk menghindari kemacetan yang ada. Tetapi ada juga sebagian orang yang mungkin tinggal jauh dari pusat kota yang tidak terburu-buru untuk bangun pagi walapun dia mempunyai suatu pekerjaan yang mengharuskannya untuk masuk bekerja pada pagi hari, karena memang dia bisa memperhitungkan ketepan waktu yang ia gunakan untuk tetap tidak terlambat ketika dia harus masuk bekerja pagi. Tetapi tidak jarang juga orang yang bekerja pagi-pagi tetapi tidak bisa memperhitungkan waktu yang dia gunakan, sehingga yang terjadi dia selalu terlambat ketika masuk kerja, dan sudah bisa dipastikan itu semua bisa merugikan diri sendiri dan bahkan dapat merugikan orang-orang yang ada disekitarnya.
Dan ada juga orang-orang yang sangat malas dan susah untuk bangun pagi, tidak lepas apakah dia mempunyai pekerjaan pada pagi hari atau tidak, sebagian orang terlalu meremehkan manfaat ketika  dapat bangun pagi, sebagian orang menganggap bangun pagi hanya kalau memang kita sangat perlu untuk bangun pagi, tetapi kalau tidak ada kepentingan dipagi hari maka sudah bisa dipastikan ia akan bangun pagi setelah orang-orang sibuk dengan semua kegiatannya.
Padahal kalau anda semua tahu bagaimana manfaat yang dapat kita rasakan apabila kita dapat bangun pagi hari, dan tentu saja dengan kita terbiasa bangun pagi maka kita akan memanfaatkan waktu pagi kita dengan hal-hal yang sangat posifit bagi diri kita, misalnya dengan kita bangun pagi lebih awal maka kita dapat mempersiapkan apa yang kita butuhkan untuk pekerjaan kita, sihingga semua sudah siap ketika kita akan mengerjakan sesuatu dan jelas kita mengerjakan tidak dengan terburu-buru dan kemungkinan hasil yang akan kita dapatkan pun akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Contoh lainya apabila kita dapat bangun pagi lebih awal maka kita bisa mengisi waktu pagi kita dengan olahraga pagi yang ringan, misalnya dengan jogging ataupun olahraga lain yang tidak terlalu memberatkan kita, dan tentu dengan kita berolahraga secara rutin maka sudah tentu akan menjaga kesehatan dan stamina yang ada dalam tubuh kita, sehingga apa yang kita lakukan selalu positif.
Dan bayangkan apa dapat anda  lakukan bila anda bangun pagi saja ketika matahari sudah menunjukan taringnya, dan sinar yang memancar dari matahari itu sudah tidak sehat lagi, tapi sinarnya menyengat panas kedalam tubuh kita, tentu semua pekerjaan apapun itu apabila dilakukan tanpa persiapan yang matang maka hasilnya pun akan mengecewakan dan tidak akan sesuai dengan yang kita harapkan, yang sudah tentu sangat-sangat merugikan diri kita. Jadi dimulai dari sekarang dan untuk seterusnya biasakan lah untuk tetap bangun pagi lebih awal karena banyak manfaat dan kegunaan yang  akan kita dapatkan dengan kita selalu bangun pagi.
Silahkan anda buktikan kalau memang anda tidak yakin dengan apa yang saya katakan, dan lihat kembali hasil yang kita dapatkan ketika kita dapat bangun pagi-pagi secara rutin. Bandingan dengan ketika kita bangun pagi jarum jam sudah menunjukan pukul 9 atau pukul 10. Sebenarnya sah-sah saja kita mau bangun jam berapa saja, karena memang tidak ada aturan yang mengatur dan mengharuskan kita bangun pagi hari. Tetapi tetap saja citra dari orang lain yang akan kita dapatkan terhadap kita apabila kita terbiasa bangun sudah pukul 9 atau lebih maka sudah tentu tidak akan ada citra positifnya, dan bahkan mungkin orang lain akan menganggap kita sangat malas dan tidak patut dijadikan contoh. Apa lagi kalau kita sudah berkeluarga, tetapi masih saja bangun ketika matahari sudah tinggi , maka sudah bisa dipastikan tidak ada keharmonisan yang akan kita dapatkan dalam keluarga kita. Dan apa bila seorang wanita yang masih usia produktif harus sangat dihindari hal yang satu ini, karena memang  sudah bisa dipastikan para lelaki akan menilai wanita ini adalah salah satu wanita malas, dan yang terjadi lelaki mana yang mau dan tertarik  dengan wanita yang sangat malas hanya untuk bangun pagi saja!!...
Maka sebenarnya kebiasan kita dapat bangun pagi atau kita bangun selalu kesiangan, kalau menurut saya itu menunjukan citra seseorang itu. Tentu saya rasa anda juga tahu maksud saya. Memang sebenarnya apa yang saya ucapkan tidak semudah apa yang kita lakukan , untuk dapat bangun pagi secara rutin memang merupakan suatu hal yang sangat susah unutk dilakukan, apa lagi kalau kita sudah terbiasa bangun pukul 9 atau 10 pagi. Tetapi semua itu bisa dilakukan dengan mudah apabila memang kita benar-benar mau merubah cara hidup kita,dan dengan usaha yang sungguh-sungguh maka semua akan berjalan dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar